Thursday, October 31, 2013

Makna hidup dan tujuan hidup adalah?



Makna Hidup  dan jujuan hidup

Hidup hanya sekali, maka bekaryalah! Slogan yang tidak asing kita dengar tapi sejauh mana kita memahami dan menghayatinya. karena hidup ini tidak kekal dan yang Maha Kekal adalah Allah SWT.
Apa tujuan hudup ini?
Sebagaimna firman Allah surah Al-Fatihan  Ayat 5 : ''Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-lah kami mohon pertolongan.''
Sudah jelas bahwa seseungguhnya kehidupan ini adalah untuk beribadah keapa Allah dan menjalankan sunah-sunah Nabi Muhammad.
Dlil lain : '' Dan aku tidak ciptakan jin dan manusia melainkan suaya mereka meneybah-ku.'' ( Q.S Adz Dzariyat: 56)
Ibadah merupakan puncak tujuan diciptakan manusia,dimana untuk tujuan inilah manusia diciptakan. Menihilkan penciptaan dari tujuan ibadah berarti menisbatkan kepada Allah seseuatu yang tidak layak bagi Nya.
Maha Suci dan Maha Tinggi Allah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar dari yang dimilikinya itu. Dia tidak mencitakan langit dan bumi dengan batil, dan tidak menciptakan manusia dengan sia-sia atau dibiarkan begitu saja tanpa pertanggungjawaban sebagaimna Firman Allah: '' Maka apakah kamu mengira bahwa sesungguhnya kami menciptakan kamu secara main-main (saja) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada kami?'' ( Al-Mu'minun : 115)
Mengapa kita perlu beribadah?
Kita melakukanya agar Allah meridhoi kita. kenapa?
Karena setiap ibadah yang kita kerjakan dengah niat dan hati yang ikhlas maka akan memberikan dampak kebaikan untuk kehidupan kita.

Sekian dulu maaf kalaukurang jelas silakan baca buku'' Bertahan hidup'' menghimpun kekuatan untuk bangkit dan menang'' kayra: Hendri Kurniah, terbitan tahun 2009 penerbit telaga inspirasi.
saya kira buku ini sangat bagus intuk motivasi hidup yang penuh dilema dan kegalauan.







Like This Article ?

0 komentar

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013 Puisi dan Motivasi cinta - All Rights Reserved
Design By Luhur Fatah - Powered By Blogger